Skip to main content

DOWNLOAD BACKSOUND GRATIS!

 5 WEB DOWNLOAD BACKSOUND GRATIS!! 

  Hasil gambar untuk backsound

Video sekarang sudah menjadi kebutuhan segala kalangan. Penyampaian informasi atau materi lebih diterima dengan video karena efektif dan efisien serta menarik. kebutuhan untuk menghasilkan video yang bagus tak lepas dari backsound yang cocok dengan adegan dalam video. Terkadang kita bingung ingin download backsound atau audio yang gratis karena saat di upload di kecal oleh youtube karena melanggar hak cipta. Dibawah ini beberapa situs yang menyediakan backsound atau audio gratis :)

1. BenSound

BenSound.com merupakan situs penyedia music berlisensi gratis. Kita bisa mendownload dan menggunakan musik yang ada di situs ini, syaratnya kita harus menyertakan credit pada video kita yag kita buat. Kita bisa menggunakannya pada video yang diupload di youtube dengan menyertakan credit berupa link ke situs BenSound pada deskripsi video. Contoh penggunaan credit : "Musik: http://www.bensound.com/royalty-free-music or "Music: Judul Lagu - Bensound.com". Selain musik gratis, situs ini juga menyediakan musik berlisensi atau kita harus membayar untuk menggunakan musik tersebut pada video kita. Versi musik gratisnya pun sudah keren-keren kok!! apalagi yang berbayar!! :D

2. Youtube Audio Library

Sekarang youtube juga sudah menyediakan fasilitas untuk mendownload musik dan menggunakannya pada video kita, namanya youtube Audio Library. Ini salah satu favorit  yang sering saya gunakan saat ini. Pada Youtube audio library sudah tersedia informasi mengenai hak cipta/ lisensi dari lagu tersebut. Selain itu kita bisa memfilter berdasarkan durasi, genre suasana hati dan alat musik apa yang digunakan.

3. Di evantile

Di Evantile juga merupakan penyedia backsound musik keren-keren yang bisa di download gratis. Kelebihan dari situs ini sudah ada informasi mengenai nuansa lagu tersebut. Misal : cinematic, epic, action, full orchestra, foreboding, middle tempo. Jadi kita bia dengan mudah memilih musik sesuai dengan nuansa film yang kita buat. Kita juga bisa mendengarkan (preview) musik tersebut sebelum kita download. Akan tetapi De Avantile tidak meyediakan keterangan detail tentang lisensi musiknya, Jadi pengalaman saya saat video saya unggah di youtube, ternyata pemilik hak cipta memonetisasi music tersebut. Jadi saat video kita diputar maka tampil iklan yang sudah dimonetisasi oleh pemilik hak cipta. Dampaknya kita tidak bisa memonetisasi video yang kita buat menggunakan lagu di situs ini. 

4. Freesoundtrackmusic.com

Semua musik pada situs ini bisa digunakan bebas dengan lisensi gratis dalam film, video game, video YouTube atau produksi multimedia digital lainnya. Musik atau lagu yang memiliki label  "FREE" dapat digunakan tanpa dikenai biaya lisensi asalkan komposer dan URL (alamat web) dari situs web ini disertakan dalam "kredit" dari produksi video atau film kita seperti yang dijelaskan dalam persyaratan lisensi . TMusik atau lagu yang berstatus  "1 credit" dilisensikan melalui pembelian download kredit.
Catatan: Musik yang diunduh dari situs ini tidak boleh digunakan sebagai bagian dari produksi audio saja, atau dijual atau dipublikasikan terpisah dari video, film atau multimedia produksi Anda tanpa otorisasi dari komposer lagu ini.

5. Freemusicarchive.org

Freemusicarchive.org menyediakan berbagai musik dengan lisensi gratis. Kita bisa memilih berdasarkan genre musik, seperti Blues, Classical, Country, Electronic, Experimental, Folk, Jazz, Old-Time/Historic, Pop, Rock Soul-RnB atau Spoken. Untuk mendownload musik pada situs ini, harap diperhatikan keterangan lisensi pada musik atau lagu tersebut. 
Demikian beberapa situs penyedia Musik, BackSound atau Soundtrack berlisensi gratis atau bebas dari klaim hak cipta untuk bisa digunakan pada video atau film yang kita produksi. Jika ada tambahan lagi saya akan mengupdate artikel ini.

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH MEMBACA KRITIS

BAB I PENDAHULUAN A.       Latar Belakang Masalah        Banyak yang dapat diperoleh dari kegiatan membaca kritis, dengan membaca dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan yang dimiliki. Dengan bertambahnya wawasan ilmu pengetahuan yang dimiliki, akan menjadikan manusia sebagai insan yang pandai dan juga menambah kualitas pribadi manusia itu sendiri. Terutama bagi para mahasiswa sebagai agen pembawa perubahan yang dituntut memiliki wawasan yang luas untuk dapat diterapakan dalam berbagai kepentingan, salah satunya yaitu untuk memenuhi tugas mata kuliah.               Namun sayangnya minat membaca masyarakat Indonesia sangatlah kurang. Hasil penelitian Programme for International Student Assessment (PISA) menyebut, budaya membaca masyarakat Indonesia pada 2012 terburuk kedua dari 65 negara yang diteliti di dunia. Indonesia menempati urutan ke 64 dari 65 negara tersebut . Dan juga berdasarkan survei UNESCO minat baca masyarakat Indonesia baru 0,001 persen. Artinya, dalam

Kuliah Sambil Mondok?

APA BISA KULIAH SAMBIL MONDOK ? baca dulu cerita gue ini ! Assalamualikum Wr.Wb. Kalian pasti mendengar kehidupan di pondok itu banyak susahnya, banyak dukanya, banyak yang bikin gak enak pokoknya. Apalagi ini udah kuliah sambil mondok emang bisa? gak capek apa? gak salah keputusan lo? nanti gimana ngatur waktunya? nanti banyak aturan-aturannya ya? eitsss.. baca dulu cerita di bawah ini baru nanti simpulkan sendiri kehidupan pondok gak se serem yang kalian pikirkan kok guys :) kenalan dulu yuks pondok pesantren gue bernama PONDOK PESANTREN PELAJAR DAN MAHASISWA BAITUL MAKMUR di Surabaya. Untuk alamatnya ketik aja di google nama pondok gue nanti ada websitenya kok wkwk atau kalian bisa cek instagram kami di @pppm_bm.  Ini teman-teman satu asrama gue.   Asrama Vilbar. Loc : Halaman Depan Antlantis Land, Kenjeran, Surabaya.   Disini gue bakal ceritakan kehidupan anak mahasantri (mahasiswa santri). Pagi sampai sore jadi mahasiswa , sore sampai pagi jadi santri.  Bayangin keren

TIPS MENJAGA MATA TETAP SEHAT MESKI MENATAP LAYAR BERJAM-JAM

  Bagi kamu yang sering berada di depan laptop, komputer atau smartphone karena kerjaan, tugas, maupun alasan lain, tentunya kamu sering menemui masalah mata berarir, merah, dan lelah. Hal ini terjadi akibat radiasi  blue light  yang dipancarkan oleh layar perangkat elektronikmu. Apabila hal ini terus terjadi, bisa saja mata kamu menjadi sakit bahkan parahnya mengalami gangguan penglihatan. Namun kamu tidak perlu khawatir, berikut 5 tips agar mata kamu tetap sehat walaupun sering berada di depan laptop. Yuk cek tips selengkapnya di bawah ini. 1. Atur tingkat kecerahan perangkatmu Kamu bisa menyesuaikan tingkat kecerahan layar perangkatmu sesuai dengan lingkungan sekitarmu. Usahakan jangan terlalu terang atau malah terlalu gelap. Pastikan jika tingkat kecerahan perangkatmu nyaman untuk mata. Jika kamu kurang yakin, kamu bisa mengaktifkan fitur sensor cahaya di smartphonemu yang bisa menyesuaikan  brightness  layar smartphonemu dengan cepat sesuai dengan kondisi cahaya